Cara Nirina Zubir Mengajarkan Sikap Saling Menghargai kepada Anaknya

Anak

Sikap anak adalah cerminan dari perilaku orangtuanya, untuk itu tentunya sebagai orangtua sudah seharusnya banyak mengajarkan hal baik sebagai modal masa masa depan mereka. Orangtua tidak hanya mengajarkan hal yang bersifat intelektual saja, tetapi juga kecerdasan emosional. Karena dengan memiliki kepribadian yang baik, maka akan membawa sang anak ke masa depan yang baik pula. Hal itu juga dirasakan oleh artis cantik Nirina Zubir, yang juga merupakan Ibu dari dua orang anaknya.

Sebagai ibu, tentu banyak hal hal yang diajarkan pada kedua anaknya tersebut, seperti sikap  menghargai. Hal ini penting karena kesibukannya di dunia entertaiment, shingga diharapkan mereka nantinya bisa menghargai segala jerih payah yang dilakukan oleh orang lain. 

Caranya adalah dengan membawa buah hatinya ke lokasi syuting, hal ini dilakukannya dengan alasan banyak hal yang bisa dipelajari dari lokasi syuting oleh anak Nirina nantinya. Salah satunya adalah perjuangan untuk mencari rezeki. Sehingga hal itu akan memberikan pengertian pada buah hatinya mengenai pekerjakaan dan kerja keras orang tuanya, yang pada akhirnya mereka akan menghargai setiap hal kecil. Demikian jelas kata Nirina kepada sebuah media nasional di Jakarta minggu lalu.

Menurutnya perasaan menghargai ini akhirnya bisa timbul saat anak memiliki mainan, dimana anak akan selalu menjaga dan merawatnya dengan baik. 

Dirinya mengklaim bahwa cara tersebut sangat berhasil, untuk mendidik anaknya dalam menghargai setiap jerih payah orang tua. Bahkan di lokasi syuting Nirina juga sering menunjukkan secara langsung bagaimana dirinya semaksimal mungkin untuk membahagiakan kedua anaknya.

Selain itu Nirina juga memberikan kebebasan waktu pada sang anak selama di lokasi syuting, karena bekerja di bidang entertainment biasanya memiliki jam kerja yang tidak teratur. Sehingga  dirinya mengerti. jika sang anak harus pulang atau menghabiskan waktu di ruang tunggu.(Artiah)

 

Sumber/foto: viva.co.id/bintang.com