Mempelajari Bahasa Asing Berguna untuk Menunjang Karir

Training & Development

Menguasai bahasa asing dapat membantu manusia dalam segala aspek hal, beberapa diantaranya seperti berwisata, persahabatan, hingga urusan pekerjaan. Seperti yang dilansir oleh sebuah laman internasional ada setidaknya lima bahasa yang harus dikuasai selain Inggris jika kamu menguasai maka gaji tinggi pun siap menanti. Apa saja sih lima bahasa tersebut? Mari kita ulas mengapa bahasa tersebut amat menjanjikan.

  1. Spanyol

Spanyol menjadi bahasa ketiga yang terbanyak digunakan masyarakat dunia. Dengan menguasai bahasa Spanyol artinya kamu dapat berinteraksi dengan lebih dari 500 juta orang di dunia. Di Amerika Serikat dan Eropa, bahasa Spanyol menjadi bahasa resmi kedua selain bahasa Inggris. Dan bahasa Spanyol menjadi bahasa resmi yang digunakan di empat benua di dunia.

  1. Prancis

Prancis dikenal sebagai negara pemilik ekonomi terbesar kelima dan peringkat tiga besar lokasi pilihan investasi asing terbanyak. Maka dari itu, mempelajari dan menguasai bahasa Prancis akan membuka peluang memperoleh pekerjaan di perusahaan milik negara tersebut. Perlu diketahui, perusahaan Prancis setidaknya menyebar di negara-negara dunia diantaranya Kanada, Swiss, Belgia serta Afrika Utara.

  1. Jerman

Menurut The Economist, perusahaan asal Jerman ternyata paling royal dalam memberikan upah kepada pekerjanya. Sebagai perbandingan, perusahaan Spanyol hanya memberi bonus 1,5%, Prancis hanya 2,3% sementara Jerman memberi 3,8%.

  1. Mandarin

Bukan sebuah kejutan bila bahasa Mandarin masuk dalam daftar ini, bisa kita lihat sendiri bagaimana pesatnya perekonomian China membuat bahasa ini banyak digunakan perusahaan asing untuk menjalin kerjasama dengan negara ini. Maka dari itu, bahasa Mandarin menjadi salah satu yang terluass penyebarannya di dunia saat ini

  1. Arab

Bangsa Arab dikenal sebagai salah satu kawasan terkaya di dunia. Produk domestic kawasan itu mencapai lebih dari USD 600 miliar. Perusahaan banyak mengincar wilayah timur tengah sebagai sasaran ekspansinya, seseorang yang bisa berbahasa Arab banyak dicari karena sedikitnya orang yang bisa bahasa ini. (Manur)  

Sumber: languageteachingcentre.com/lifehack.com