Pemerintah Membuka Lowongan CPNS 2017

Recruit & Selection

Pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 ini diprioritaskan  untuk pegawai yang mendukung program Nawa Cita. Jenis jabatan yang mendukung Nawa Cita dan rencana pembangunan jangka panjang menengah nasional adalah jabatan yang melaksanakan tugas teknis dengan prioritas di bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, pembangunan infrastruktur dan pembangunan poros maritim.

Sesuai dengan Peraturan Menteri PANRB No.20/2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, setiap instansi pemerintahan harus memperhatikan  arah/rencana strategis pembangunan, mandat organisasi, jumlah PNS yang memasuki batas usia pensiun, jumalh PNS yang ada, rasio belanja pegawai dalam APBD, karakteristik/potensi daearh serta daerah otomomi baru.

"Untuk pemerintah daerah diprioritaskan untuk guru, dokter, perawat, serta jabatan-jabatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur," ujar Deputi SDM Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta, Senin (17/7).

Dalam pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip kompetitif, adil, obyektif, transparan, bersih dari KKN dan tidak dipungut biaya.

Pelamar tidak dibebani biaya apapun dalam proses seleksi CPNS, mulai dari pengumuman, pelamaran, penyaringan, pemberkasan hingga pengangkatan menjadi PNS. (Manur)

 

sumber: www.menpan.go.id/cpns.com