Ada 4.000 Lowongan untuk Calon Pegawai Baru di Kemenkeu

Recruit & Selection

Kementerian Keuangan ( Kemenkeu) pada 2018, merencanakan akan pegawai baru sebanyak 4.000 orang. Mereka nantinya akan ditempatkan di berbagai unit kerja Kementerian Keuangan dan sebagian pegawai baru itu juga akan di tempatkan di Direktorat Jenderal Bea Cukai. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto pada Rabu (14/6) di Jakarta.

"Kira-kira lebih dari 2.000 pegawai diantaranya di tempatkan ke Direktorat Jenderal Pajak," ujarnya. 

Menurutnya penambahan pegawai ini dilakukan untuk memenuhi tuntutan tugas yang semakin meningkat. Di antaranya target penerimaan pajak dan penerimaan bukan pajak (PNBP), yang terus meningkat setiap tahun. Selain itu penambahan pegawai juga dibutuhkan untuk menutupi kebutuhan pegawai. Sebab banyak pegawai Kemenkeu yang memasuki usia pensiun.

Dirinya juga memastikan penambahan pegawai itu sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Sebab masih ada moratorium penerimaan PNS oleh Kemenpan RB.

"Kan moratorium itu dari totalitas pegawai secara nasional. Hitung-hitungannya itu ada di Menpan. Tetapi kami balance dengan kebutuhan," jelasnya lebih jauh.(Faizal)

 

Sumber/foto  : kompas.com/kemenkeu.go.id