Lowongan CPNS untuk Generasi Millenials

News

Banyak lembaga yang pada bulan ini membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Dari puluhan kementerian dan lembaga tersebut ada lembaga baru yang diprediksi akan menjadi pilihan para  generasi milenial yaitu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf seperti yang dilansir dari sebuah media nasional pada Senin (11/9) di Jakarta.

"Bidang ini termasuk bidang baru, akan banyak millenials yang akan bertanya lebih lanjut dan mendaftar (jadi CPNS Bekraf)," kata Triawan.

Pendaftaran CPNS Bekraf secara online akan dibuka mulai kemarin hingga tanggal 25 September 2017 mendatang. Triawan mengatakan syarat IPK di Bekraf tidak setinggi di lembaga lain yaitu hanya 2,85 karena  menurutnya para pegawai di lembaganya harus punya  passion ekonomi  kreatif, kecerdasan interpersonal skill, bisa bekerja sama dalam sebuah tim.

Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata menjelaskan, pihaknya berharap pelamar CPNS Bekraf benar-benar orang yang memiliki passion ekonomi kreatif. Bekraf membuka sebanyak 93 lowongan CPNS.

"Pekerjaan di sini banyak, sifatnya enggak bisa kami gariskan secara jelas dari hari ke hari,   melayani pelaku ekonomi kreatif. Kalau enggak ada passion ekonomi kreatif, ya enggak bisa, bisa menyulitkan dirinya dan menyulitkan Bekraf," kata Mesdin.(Manur)

 

Sumber/foto : kompas.com/kumparan.com